Tuesday, February 11, 2014

Beberapa Aplikasi Teknik Sipil Untuk Android

AnmoIN on Beberapa Aplikasi Teknik Sipil Untuk Android selamat malam readers, semoga anda dalam keadaan sehat wal afiat. Pada kesempatan kali ini saya akan coba membagikan sebuah aplikasi khususnya dibidang Teknik Sipil yang sudah tersedia di Perangkat Android. Kebetulan saya sedang menjalani studi di bidang Teknik Sipil maka saya pun belajar mengoprasikannya untuk diri saya pribadi.

Langsung saja pada inti, berikut ini ada Beberapa Aplikasi Teknik Sipil Untuk Android :

1. Frame Design
Beberapa Aplikasi Teknik Sipil Untuk Android\

Anda Bisa Unduh Di Play Store.

Aplikasi ini sangat membantu kawan kawan pengguna OS Android dalam persoalan analisa struktur. Dengan aplikasi ini kita membuat berbagai model struktur dari balok sederhana, struktur rangka maupun struktur portal dengan berbagai kondisi. Kita juga bisa menambahkan beban terpusat, beban merata ataupun momen pada struktur yang kita rencanakan. Mirip seperti program SAP dan ETABS kita juga bisa mengetahui reaksi perletakkan, gaya gaya dalam, Lendutan, Serta tegangannya. Anda bisa mendapatkan program ini di Playstore secara gratis dengan Link di atas.


2. AutoCAD 360

Beberapa Aplikasi Teknik Sipil Untuk Android

Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store.

Ingat, ini bukan aplikasi pecantik wajah loh ya. Bukan aplikasi pemutih wajah dan pemerah bibir. Tapi aplikasi ini adalah salah satu bagian dari aplikasi dibidang Teknik Sipil yang dimana kita bisa menggambarkan secara manual apa yang akan kita rencanakan. Seperti contoh gambar Denah, gambar Tampak depan suatu Rumah, Gambar Jembatan, Kuda-Kuda dan masih banyak lagi. Namun cara menggunakannya bukan seperti AutoCAD yang biasa kita operasikan di PC/Laptop, kalian harus menguploadnya terlebih dahulu kemudian baru bisa menggunakannya sebagai editor .dwg yang sudah anda upload tadi. Ada 2 versi yang berbayar dan yang gratisan. Untuk versi berbayar akan saya update di postingan selanjutnya (Insya Alloh).


3. Beam!

Beberapa Aplikasi Teknik Sipil Untuk Android

Link Berbayar Aplikasi BEAM!

Sesuai dengan namanya, aplikasi in berisi formula mencari gaya dalam (Shear force, Bending Moment), Lendutan dan Sudut Rotasi balok. Dalam aplikasi ini kalian dapat menemukan balok dengan berbagai perletakkan dengan kondisi berbagai macam pembebanan. Untuk mengunduh aplikasi ini kalian harus membayar $1.6 tapi jangan khawatir semua aplikasi pasti ada versi leaknya. nanti akan saya upload di postingan saya selanjutnya.


Mungkin itu saja penyajian informasi dari saya mengenai Beberapa Aplikasi Teknik Sipil Untuk Android
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, jangan lupa untuk mengklik tombol G+ pada akhir postingan dengan seperti itu anda sudah membantu saya dalam mempopulerkan blog sederhana yang saya bangun ini. Terimakasih -AnmoIN


0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © . Android Mobile Information - Posts · Comments
Theme Template by Yudistira Jaya Permana · Powered by Cat Lovers Cirebon