Wednesday, February 5, 2014

Cara ROOT Samsung Galaxy Y

Anmoin on Cara ROOT Samsung Galaxy Y GT-S5360 selamat pagi semua pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan sedikit ilmu yang saya dapatkan dari salah satu forum android terkemuka di dunia XDA Forum tentang Cara ROOTing HH Samsung Galaxy Y GT-S5360.
http://anmoin.blogspot.com/2014/02/cara-root-samsung-galaxy-y.html
Galaxy Y
Rooting adalah langkah pertama untuk berkreasi dengan device yang anda miliki. Bukan hanya di Galaxy Y saja tetapi HH Android yang lainnya pun demikian. Tujuan dari Rooting adalah untuk memaksimalkan HH yang anda miliki. Tanpa Rooting tentunya "Ke istimewaan" tidaklah akan tercipta. Beberapa kalangan pengguna Android Smartphone mungkin mempunyai mindset yang tidak baik untuk rooting devicenya. Padahal, dengan rooting anda bisa berkreasi dengan beberapa aplikasi bahkan ROM yang belum tersedia di official bisa anda terapkan di HH anda. Jika anda khawatir anda bisa meng-Unrooting HH anda.

Langsung ke topik, bagaimana cara merooting HH Samsung Galaxy Y ?

Langkah-Langkahnya sebagai berikut :

1. Berdo'a (Opsional tapi penting).

2. Charge HH anda harus lebih dari 80%. Karena akan banyak memakan kapasitas baterai.

3. Backup contact, pesan, aplikasi dan apapun yang anda inginkan. Untuk backup contact anda bisa cari di Google Play, cari yang rating reviewnya tinggi. Untuk Aplikasi saya sarankan anda menggunakan astro untuk membackup.

4. Download zip filenya untuk root dan letakkan di SD card anda, bukan di folder loh ya, dan jangan di extract.

5. Matikan HH anda.

6. Tekan tombol home, tombol power dan tekan Volume UP (+) dan tetaplah menahannya sampai ada tulisan logo Samsung muncul. Sekarang lepaskan tombol tersebut. Anda akan melihat beberapa tulisan menjadi warna merah. Biasa dinamakan Recovery Mode. Touch screen anda akan tidak berfungsi untuk sementara ini. Jangan panik jika touch screen tidak berfungsi dan tidak terjadi apa apa. Yang berfungsi hanyalah tombol Volume, tombol home, dan power. Tombol volume akan menjadi fungsi naik dan turun dari layarnya. Tombol home digunakan untuk memilih exekusi perintah.

7. Pilihlah "Apply update from sd card".

8. Pilih file yang sudah anda download tadi dan tekan yes.

9. Setelah itu, anda akan diperlihatkan ke beberapa screen yang dimana ada tulisan "Reboot system now". Pilihlah opsi itu dan bersabarlah sampai HH anda kembali menyala.

10. Lihat di HH anda ada tidak aplikasi SuperUser. Jika ada itu berarti HH anda sudah berhasil di Root.

11. Selesai.

Setelah selesai silahkan berkreasi dengan device yang anda miliki, sekian Tutorial mengenai Cara Root Samsung Galaxy Y.
Cara ROOT Samsung Galaxy Y


Untuk Update Zipnya anda bisa Dapatkan DI SINI

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © . Android Mobile Information - Posts · Comments
Theme Template by Yudistira Jaya Permana · Powered by Cat Lovers Cirebon